Tuesday, May 30, 2006

JIWA MISKIN

Malam ini

Tadi habis nonton film perancis di TIM, acara pembukaan festival sinema perancis ke 11. Seru juga filmnya, lumayan bagus dan memenuhi standard deh kalau dijadikan film komersil, hehe (sok tau), tapi ya itu kan menurut saya.
Begitu bubaran nonton, hal yang menyebalkan udah mulai kebayang saat menuju pintu gerbang TIM, "BUAKAL KETEMU CALO-CALO TAKSI". Tapi gampang deh, paling tinggal jalan beberapa meter menjauh dari mereka aja bakal bebas deh dari mereka. So, aku jalan sekitar 50 meter dari kumpulan Calo-calo yang suka minta-minta duit itu (Emang ampe ngapain ya mereka sampai kita harus bayar...).

Si biru aku cegat, berdua dengan temenku masuk ke taksi, tak berapa lama salah satu calo lari ke taksi yang aku tumpangi. Aku bilang ke supir "jalan aja pak, jangan di kasih, kebiasaan buruk kalau dikasih, ntar malah makin banyak aja orang seperti mereka". Si bapak tak menuruti permintaanku, malah melambat yang akhirnya membuat temen-temen si calo itu mendatangi taksi, yaaa.. sekarang malah jadi 3 orang mencegat taksiku. dasar sialan pikirku... "Bapak mau jalan atau saya keluar dari taksi" tiba-tiba kata-kata itu yang keluar dari mulutku. Tapi si bapak mah... udah ketakutan, takut di pukul kali ya.. atau nasibnya tergantung ama mereka kali ya...pikirku. So, aku keluar dari taksi.. aku liatin tu satu persatu Calo-calo itu. Kasihan juga si bapak, argo udah sempet dia nyalain tadi, tapi ya... gimana lagi, aku udah pengen marah liat sikap calo-calo itu.

Akhirnya aku dan temenku keluar dari taksi. Kali ini kami jalan lebih jauh lagi, 100 meteran gitu deh, menghindar dari mereka. Sepertinya kali ini berhasil, karena aku langsung minta bapak supir ambil jalur paling kanan dan tancap gas, calo-calo itu (bertiga) teriak-teriakin aku.. walah...ngga jelas deh mereka bilang apa. bye bye semua... sambil senyum aku berlalu.

Dalam perjalanan pulang aku cuma berpikir ..kenapa ya.. semakin banyak saja orang yang sikap/ sifat hidupnya seperti itu? itukan bukan kerjaan, itu nga ada bedanya dengan pengemis, yang taunya minta terus, nga pernah mau berusaha lebih dan lebih lagi. Yaaa.. okelah kata orang mereka miskin, tapi yang miskin itu jiwa mereka. Mereka nga pernah mau percaya kalau nasib mereka itu ditangan mereka sendiri, bukan ditangan siapapun. Kerja apa kek yang bisa buat jiwa mereka lebih bergairah, lebih hidup, lebih apa lagi yaaa? pokoknya bukan bermental minta-minta deh.

Yang harus aku kasihani sebenarnya bukan karena mereka tidak punya uang, tapi aku kasihan karena mereka maunya minta dikasihani, itu yang buat jiwa mereka miskin, selalu mau menggantungkan hidup mereka pada orang lain. Aku ngga pernah mau mengasihani para peminta-minta, dan tidak mau mengeluarkan duit sepeserpun buat mereka, karena apa... coba tanya.... ya karena... kalau kita kasih mereka, mereka akan miskin terus.... karena... mereka akan semakin banyak jumlahnya, karena... mereka tu sama seperti kita.. manusia... apapun usaha mereka kalau kerja yang bener mereka tidak akan jadi peminta-minta. Aku ngga gila pujian dari temen-temenku yang akan bilang, kamu baik deh, suka memberi sedekah... tapi mereka tidak tau, kalau aku menjalankan itu aku malah menyesatkan mereka. Biarin aja mau dibilang pelit, tapi untuk yang satu ini prinsipku jelas... TIDAK.

Monday, May 22, 2006

Dog @ Home




Sunday, February 26, 2006

Goodbye My Lover by James Blunt

Did I disappoint you or let you down?
Should I be feeling guilty or let the judges frown?
'Cause I saw the end before we'd begun,
Yes I saw you were blinded and I knew I had won.
So I took what's mine by eternal right.
Took your soul out into the night.
It may be over but it won't stop there,
I am here for you if you'd only care.
You touched my heart you touched my soul.
You changed my life and all my goals.
And love is blind and that I knew when,
My heart was blinded by you.
I've kissed your lips and held your head.
Shared your dreams and shared your bed.
I know you well, I know your smell.
I've been addicted to you.

Goodbye my lover.
Goodbye my friend.
You have been the one.
You have been the one for me.

I am a dreamer but when I wake,
You can't break my spirit - it's my dreams you take.
And as you move on, remember me,
Remember us and all we used to be
I've seen you cry, I've seen you smile.
I've watched you sleeping for a while.
I'd be the father of your child.
I'd spend a lifetime with you.
I know your fears and you know mine.
We've had our doubts but now we're fine,
And I love you, I swear that's true.
I cannot live without you.

Goodbye my lover.
Goodbye my friend.
You have been the one.
You have been the one for me.

And I still hold your hand in mine.
In mine when I'm asleep.
And I will bear my soul in time,
When I'm kneeling at your feet.
Goodbye my lover.
Goodbye my friend.
You have been the one.
You have been the one for me.
I'm so hollow, baby, I'm so hollow.
I'm so, I'm so, I'm so hollow.

Thursday, January 19, 2006


In My Dream Posted by Picasa

Suka - Cinta - Sayang

Tulisan ini dikirim oleh temanku via e-mail hari ini pukul 16.20 WIB

Dihadapan orang yang kau cintai,
musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah...
Dihadapan orang yang kau sukai,
musim dingin tetap saja musim dingin hanya
suasananya lebih indah sedikit

Dihadapan orang yang kau cintai,
jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat...
Dihadapan orang yang kau sukai,
kau hanya merasa senang dan gembira saja...

Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau cintai,matamu berkaca-kaca...
Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
kau sukai,engkau hanya tersenyum saja...

Dihadapan orang yang kau cintai,
kata kata yang keluar berasal dari perasaan
yang terdalam...
Dihadapan orang yang kau sukai,
kata kata hanya keluar dari pikiran saja...

Jika orang yang kau cintai menangis,
engkaupun akan ikut menangis disisinya...
Jika orang yang kau sukai menangis,
engkau hanya menghibur saja...

Perasaan cinta itu dimulai dari mata,
sedangkan...
rasa suka dimulai dari telinga...
Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
cukup dengan menutup telinga...
Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
orang yang kau cintai,
cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan
terus tinggal dihatimu
dalam jarak waktu yang cukup lama

Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta...
ada perasaan yang lebih mendalam yaitu rasa
sayang rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta...
rasa yang tidak mudah berubah...
Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk
orang yang kamu sayangi...

Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu
sayangi

Cinta ingin memiliki...
Tetapi Sayang...!!!
hanya ingin melihat orang yang disayanginya
bahagia...walaupun....harus kehilangan!

Wednesday, January 18, 2006


Lamunan Posted by Picasa

Monday, January 16, 2006

be... better

Kadang ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita...
melainkan jadi lebih baik... :-)

You Were Always Alone

You were afraid of losing us?
That's why you keep your distance?
And hide your feelings?
You were always alone...
You've missed all good things in life

Thursday, August 18, 2005

Kalau tidak dapat

Dapatkah kau bersikap seperti
orang buta di depan sebuah lukisan,
orang tuli di tengah alunan musik,
dan orang mati di tengah perjamuan?
Kalau tidak dapat,
bagaimana kau dapat menghadapi wanita cantik.
Mereka terlalu bahaya untukmu

August 2005

Wednesday, August 17, 2005

Bila keraguan menyerangmu

Bila keraguan menyerangmu.
Kebingungan bertakhta.
Kau tak bisa membedakan kemarin dan esok.
Dengarkanlah hatimu dan temukan pedoman.
Berdentum, seperti genderang.
Menderu, seperti aliran sungai di musim dingin.
Hingga akhirnya,
suara dan kesunyian tak bisa kau bedakan lagi.

August 2005

Mundur yang teratur

Setiap pertempuran tidak selalu dimenangkan dengan maju.
Mundur bukan selalu berarti kekalahan.
Maju adalah strategi. Mundur juga strategi.
Mundur harus teratur.
Tetapi, tak selalu harus terlihat teratur.
Mundur adalah strategi.
Penampilan saat mundur juga strategi.

August 2005

Thursday, July 28, 2005

Tentang percakapan 2 orang laki-laki

Suatu kali aku pernah mendengar percakapan antara 2 orang
laki-laki, yang buatku sangat menarik, karena jawaban dari
salah satu orang laki-laki itu menurutku bisa memberi inspirasi
pada semua laki-laki di dunia ini yang selalu dipenuhi dengan
kegengsian yang maha tinggi. Laki-laki 1 baru saja kehilangan
seorang yang sangat dia sayangi, begini percakapan itu
terjadi:
Laki-laki 1:
Saya baru saja kehilangan seorang yang sangat saya
sayangi, apakah saya boleh menangis??
Laki-laki 2:
Kalau kamu merasa kehilangan yang sangat besar, menangis
saja, mungkin itu akan membuat kamu merasa lebih lega.
Laki-laki 1:
Tapi Ayahku pernah bilang kalau laki-laki itu tidak boleh
menangis.
Laki-laki 2:
Mungkin menurut Ayahmu, laki-laki tidak boleh cengeng, dan
menangisi semua hal-hal kecil, bukan tidak boleh menangis,
karena laki-laki juga punya hati, jangan disamakan dengan batu.
Laki-laki 1:
Tapi kalau laki-laki menangis, akan kelihatan kalau dia lemah.
Laki-laki 2:
Kamu salah memandang tentang laki-laki kalau begitu, laki-
laki menangis, orang jahat yang tidak menangis, karena hati
orang jahat dipenuhi dengan apa yang bisa mereka dapatkan
dengan cara apapun, tapi hati seorang laki-laki dipenuhi
dengan apa yang telah hilang dari mereka, seperti
seorang ksatria yang kehilangan semua miliknya di medan
perang.
Laki-laki 2:
Jadi, kamu mau memilih jadi orang jahat atau jadi seorang
ksatria??? Yang diperlukan cuma sebuah kebesaran jiwa
dalam menghadapi semua kehilangan itu.
Laki-laki 1:
Saya memilih jadi seorang ksatria kalau begitu, tapi apakah
semua kehilangan akan kita tangisi??
Laki-laki 2:
Yang perlu ditangisi seorang laki-laki cuma 2 hal, 1. Rasa
Kehilangan, dan 2. Kenangan akan Orang-orang yang telah
Hilang.

Monday, February 14, 2005

If I Could

If I could *

If I could write a poem or a song
I’d write one everyday
It would say that I’m love with you
And why I feel this way

If I could play a music
I’d play every time
It would sing that I‘m in love with you
And why I feel that way

It would have to say you’re pretty
And as rare as a desert rose
It would say you’re a looker
From your head down to your toes

You are funny, dainty, fragile
And as feminine as can be
You’re smart charming lovely
And everything to me

You’re my comfort when I’m lonely
You’re my peace when I need rest
Of all the women I’ve known
I must rate you the best

You’re the orchad in the jungle,
you’re the better half of me
You’re all of this and so much more,
you mean the world to me

Still so much is left unsaid,
It would take me far to long
I know how much I love you,
If only I could write a poem, a song or play a music



*If someday you ask me :
“Are you love me? How much you love me?”


Jakarta, February 2005

Teringat Namun Telah Hilang

Pernah Aku Memiliki
Apa Yang Tidak Pernah Bisa Kurasa
Pernah Aku Merasa
Apa Yang Tidak Pernah Bisa Kumiliki

Di Saat Aku Teringat
Namun Saat Itu Aku Telah Kehilangan

Di Saat Aku Kehilangan
Saat Itu Hanya Bisa Untuk Teringat

Teringat Namun Telah Hilang
Teringat Hal-hal Yang Telah Hilang
Saat Teringat Saat Itu Telah Kehilangan
Saat Telah Hilang Saat Itu Saat Kehilangan


Pernah merasa memiliki sesuatu?? Apapun itu tapi itu pernah ada dan pernah jadi milik-mu, tapi bukan berarti menjadi hak milikmu. Apapun itu ternyata pernah berarti dan ada artinya buat kamu. Apapun itu ternyata setelah hilang dari kita baru kita merasa kehilangan.

Tapi apapun itu sebenarnya tidak akan pernah hilang dari kita, karena apapun itu tidak akan pernah bisa dihilangkan dari diri kita, bahkan kalau kita mencoba menghapuskan semua, semakin besar niat kita ingin menghilangkan semua itu, semakin besar pula kita akan teringat akan apa yang telah hilang.

Saturday, November 20, 2004

I MISS YOU

I must tell you what I feel now
Before I lost that feel
Before it fade away
: "I miss you, no doubt!!"

Like a commodore hunger the sea
Like a soldier longing a home
Like a warrior need a horse
Like a knight admire a knighthood

(---In Hallucination---)

Hey, what the hell is this???
Don't you love me anymore???
I thought that your love was only for me,
but now I see that there is someone else.
Darling come to me quick,
then I will make you happy,
that you will feel the sky on your silky skin

November 19, 2004